Senin, Januari 28, 2008

Kenapa Cinta Selalu Terlihat Manis?

An excellent point from “THE LAKE HOUSE”, a movie, a good movie, by Keanu Reeves and Sandra Bullock


Setiap kali bertemu dengan orang-orang yang sedang berduaan, yang langsung muncul de benakku adalah “Hmmm.... sepertinya mereka cocok.”


Atau terkadang aku berpikir, “Wow, hebat sekali mereka, bisa bertahan saling mencintai dan menyayangi satu sama lain.”


Iri? Ya boleh dibilang begitulah, tapi gak sampe dengki......


Padahal, aku sendiri sadar bahwa untuk sampai pada kondisi seperti yang aku lihat pasti gak mudah. Bahkan mungkin ada banyak hal yang harus dikorbankan, mungkin uang, orang-orang yang ada di sekitar mereka, ambisi dan ego mereka masing-masing, bahkan HATI mereka sendiri.


HATI................


Sering kali aku stress dan pusing sendiri kalau aku mencoba mengenali hatiku.


Entahlah.......


Aku aja bingung......


Berkali-kali gagal untuk bangun suatu hubungan membuat aku TAKUT......


Karena gagalnya bukan karena aku gak sayang dan gak peduli sama mereka (pria-pria yang pernah ada dalam hidupku), tapi entahlah.... ada banyak hal yang gak bisa aku mengerti dan aku ungkapkan dengan kata-kata.


Tapi, aku cukup puas, senang, tenang dengan setiap keputusan yang telah aku ambil di masa lalu.


Saat ini, aku sedang berusaha untuk betul-betul sabar (ingat tulisanku sebelumnya!).


Dia sangat dekat, tapi kok rasanya sulit.


Segalanya terlihat sangat baik dan sempurna, tapi kok rasanya berat.


Satu jam rasanya bertahun-tahun...........


Sebulan rasanya seabad..............


Ya ampun........... kacau, ya...................:)


Aku sadar betul, untuk bisa bersama-sama dengan dia ada banyak hal yang harus KAMI bayar. Yang harus siap lahir bathin bukan hanya aku, tapi dia juga. Bahkan mungkin persiapan yang harus dia lakukan akan jauh lebih berat dan makan banyak tenaga dan pikiran. (Jangan sampe makin kurus, ya!!). Dan sepertinya, untuk persiapan ini dibutuhkan waktu yang sangat panjang (apalagi untuk ukuran orang yang sedang jatuh cinta).


WAKTU.........


Masalah klasik dalam kisah cinta dari tahun ke tahun, dari abad ke abad....


Sering kali aku ingin marah, nangis, berontak, ngamuk, teriak, dan apapun hal buas lainnya kalau ingat masalah waktu..................


Rasanya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali aku harus bersabar untuk bisa bertemu dan bersama-sama dengan dia (Apalagi jadi kekasihnya... hehehehehe...... maunya...:))


Tapi, ya aku lagi-lagi belajar....


Dari film yang kata orang butuh pake otak ini, aku belajar MENUNGGU.


Menunggu dengan sabar, menunggu dengan tenang, menunggu sambil terus BERHARAP, dan yang terpenting menunggu dengan senantiasa PERCAYA PADA KATA HATIKU.


Kalau Kate (Sandra) dan Alex (Keanu) aja bisa ketemu dan menikmati indahnya CINTA mereka karena sabar menunggu, kenapa aku gak bisa.....


Aku pasti bisa..... Ya, kan? (Dasar wanita yang terlalu optimis...)


Yang pasti kesimpulannya untukku.........


Kenapa cinta selalu terlihat manis???
Karena entah di waktu kapan dan entah berapa lama, dua insan yang menjalaninya memutuskan untuk menunggu.


Menunggu sambil terus berjuang menjaga hati dan apa yang ia rasakan......


Corat-coret :


Definisi menunggu :

  1. Menunggu datangnya sang kekasih
  2. menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan cinta dan semua isi hati
  3. Menunggu kapan waktu menikah yang paling tepat
  4. Menunggu orang tua merestui
  5. Menunggu ia berespon
  6. Menunggu................................................. de el el......


Kalau ada yang mau tahu isi hatiku sekarang...


“Aku merasa dia juga care dan peduli padaku....”


Tapi, aku harus menunggu sampai dia mantap........


(JANGAN LAMA-LAMA, ya!!!!!)


Senin, 25 September 2006 jam 10.00 – 10.30

Tidak ada komentar: